ekinovta Seorang blogger pemula yang selalu belajar dan mencoba hal baru. Sangat suka membaca, menulis dan sharing informasi bermanfaat.

Bedanya Sekadar Jatuh Cinta dan Benar-benar Mencintai Seseorang. Pahami, Biar Tak Tertukar Lagi

1 min read

ekinovta Seorang blogger pemula yang selalu belajar dan mencoba hal baru. Sangat suka membaca, menulis dan sharing informasi bermanfaat.

Jika kamu cermati kata-kata diatas sekilas memang nggak ada bendanya. Padahal keduanya tidaklah sama dan jauh berbeda.

Kalo kamu saat ini sedang jatuh cinta pada seseorang, ataukah kamu sedang benar-benar mencintai seseorang sebaiknya kamu jangan buru-buru melabeli perasaanmu itu.

Biar kamu lebih jelas arti dari keduanya , kamu bisa simak ulasan yang ada di bawah ini.

1. Kalo jatuh cinta berarti kamu ingin memiliki. Sedangkan kalo mencintai berarti membuatmu merasa tercukupi.

Saat kamu jatuh cinta dengan seseorang pasti kamu menganggapnya dialah yang terbaik. Kamu selalu memuji penampilannya, cara berpikirnya, kemudian caranya bersikap dan bertutur kata. Pokoknya semua yang ada di dia kamu suka.

Nah disaat inilah pasti kamu juga akan menganggap bahwa bahagia itu bila kamu memiliki dia.

Akan tetapi tahukah kamu bahwa rasa cinta yang sesungguhnya itu bukan semata-mata kamu ingin memiliki saja. Tanda jika kamu benar-benar sedang mencintai dia adalah saat kehadirannya menjadi begitu penting dalam hidupmu.

Namun bukan berarti kamu hidupnya nggak bahagia kalo tidak bersama dia, karena keberadaan dia disampingmu yang membuatmu jadi terlihat sempurna dan bahagia.

Baca Juga:

2. Jika kamu jatuh cinta maka itu akan menjadikanmu lebih sering meminta. Namun kalo kamu mencintai artinya kamu lebih banyak memberi tanpa mengharap balasan

Terkadang jatuh cinta itu bisa membuat seseorang jadi lebih egois. Karena selalu berharap bahwa dia membalasnya dengan sepadan, selalu minta perhatian dan menuntut agar selalu dimengerti.

Kalo sudah seperti ini , orang yang jatuh cinta akan menjadikan kekasihnya itu ibaratnya sebagai budak yang harus menuruti apa maunya. Bukankah ini tidak fair?

Karena cinta yang sebenarnya itu harus banyak memberi tanpa mengharap balasan. Saat kamu benar-benar mencintainya maka kamu akan memberikan segala rasa cinta, rasa sayang dan mencurahkan perhatiannya ke dia.

Kamu tanpa ragu belajar masak hanya untuk membuatkan bekal untuk dia, kamu selalu memperhatikan apapun yang dia kenakan dan itu semua kamu lakukan dengan ikhlas. Kamu nggak mengharap balasan apapun dari dia.

3. Saat kamu sedang bersamanya tidak akan membuatmu menjadi lupa segalanya. Jadi meskipun tanpa dia, kamu juga akan merasa baik-baik saja

Jika kamu sedang jatuh cinta pasti kamu akan selalu berharap setiap hari bersamanya. Dari mulai berangkat ke kampus, pergi ke perpustakaan, ke kantin, pulang kuliah, jalan-jalan, hampir semuanya kamu melewati hari-harimu dengan dia.

Kamu akan berharap bisa lebih dekat setiap harinya dan makin akrab. Kamu juga merasakan takut kehilangan dia dan tidak bisa hidup tanpanya.

Namun kamu juga harus ingat kalo porsi cinta yang kamu miliki berdua itu nggak akan selalu sama. Kadang hubungan yang kamu jalani begitu hangat tapi di lain waktu kamu merasa jenuh.

Dan saat kamu benar-benar mencintai seseorang maka kamu akan lebih santai dalam menjalani hubungan bersama pasangan. Cinta yang kalian miliki akan bisa meyakinkan bahwa semuanya akan berjalan dengan baik-baik saja.

4. Saat kamu mencintai pasanganmu dengan benar pastinya kamu juga sudah berhasil mencintai dirimu sendiri

Cinta sejati selamanya akan tumbuh di dalam diri dan tak akan pernah terganti. Saat kamu benar-benar mencintai seseorang maka akan membuatmu bisa bercermin. Semua yang kamu cintai atas dirinya berhasil bisa membuatnya mempengaruhi.

Nah disaat inilah kamu bisa merasakan cinta yang sesungguhnya, cinta yang tulus, cinta yang ikhlas, cinta yang damai dan menenangkan.

Kesimpulan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Exit mobile version