ekinovta Seorang blogger pemula yang selalu belajar dan mencoba hal baru. Sangat suka membaca, menulis dan sharing informasi bermanfaat.

Cara Menambah Saldo Paypal

2 min read

ekinovta Seorang blogger pemula yang selalu belajar dan mencoba hal baru. Sangat suka membaca, menulis dan sharing informasi bermanfaat.
mengisi saldo paypal lewat atm

Siapa yang tidak tahu paypal? Pebisnis yang sudah lalu lalang di tingkat internasional pasti sudah tidak asing dengan istilah ini.

Paypal dikenal sebagai perusahaan yang menyediakan jasa transfer uang secara elektronik. Biasanya, jasa ini akan dibutuhkan oleh para pemilik situs jual beli online atau lelangan.

Kelebihan dari Paypal adalah adanya jaminan perlindungan untuk pengajuan komplain seperti pengembalian barang atau permintaan barang yang tidak sesuai deskripsi.

Jika Anda tergolong baru dalam menggunakan Paypal, mungkin Anda masih bingung dengan sistem penggunaannya. Pada dasarnya, Anda memerlukan akun Paypal untuk melakukan transaksi online ini.

Beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar bisa menggunakan akun ini untuk transfer dan mencairkan dana kiriman antara lain:

cara isi saldo paypal dengan triv
  1. Miliki lah akun di bank komersil Indonesia (BCA dan Bank Mandiri) untuk keperluan mencairkan dana. Jika tidak ada akun rekening di salah satu atau kedua bank ini, Anda hanya bisa menerima dana tanpa bisa mencairkannya.
  2. Akun Paypal Anda wajib terverifikasi jika Anda berkepentingan untuk mencairkan dana tersebut.
  3. Ada beberapa ongkos yang ditetapkan untuk kepentingan penarikan uang dari Paypal ke rekening. BIaya ini berbeda-beda, silakan mencari tahu lebih lanjut pada halaman resmi Paypal.
  4. Paypal tidak mengenakan biaya tambahan dalam pengiriman uang, tapi akan mengenakan biaya pada penerima uang dengan besaran 1,9% hingga 2,9% dari jumlah uang yang ditransfer.

Nah, kalau sudah memahami bagian penggunaan secara umum, kali ini akan dibahas lebih detil tentang bagimana cara untuk menambah saldo Paypal.

isi saldo paypal lewat alfamart

Cara Mengisi Saldo Paypal

Ada beberapa pilihan mengisi saldo Paypal dan Anda bisa memilih sesuai dengan preferensi pribadi.

1. Pengisian dengan Beli Balance

cara mengisi saldo paypal lewat atm bri

Fee dalam pengiriman uang menggunakan Paypal ibarat biaya charge yang dikenakan pada kita ketika berbelanja di supermarket dengan metode pembayaran kartu kredit.

Bagi sebagian orang, membayar fee bukan menjadi masalah ketika jumlahnya cukup sebanding dengan nominal yang dikirimkan.

Tetapi untuk kasus-kasus tertentu, fee transaksi ini bisa menjadi malapetaka. Maka alternatifnya adalah mengisi balance Anda. Caranya:

– Anda harus memastikan akun Paypal Anda sudah terverifikasi.

– Carilah jasa penyedia xChanger, badan usaha atau perorangan yang bekerja dalam bidang transaksi jual beli saldo.

– Pilih xChanger dengan rate yang relatif rendah namun juga wajar.

– Gunakan rekening bersama.

2. Pengisian dengan Kartu Kredit

cara mengisi saldo paypal lewat atm bni

Alternatif kedua adalah refill atau reload dengan kartu kredit. Alternatif ini sebenarnya bukan menambah saldo Paypal secara langsung, namun memindahkan tagihan pada akun Paypal Anda ke kartu kredit dari bank di Indonesia yang Anda punya.

Jadi, alternatif ini nantinya mengalihkan tanggung jawab Anda bukan pada Paypal tetapi pada bank yang menerbitkan kartu kredit Anda.

Jika Anda tidak memiliki kartu kredit dari bank di Indonesia, maka buatlah kartu kredit MasterCard online dari Payoneer yang memperbolehkan Anda mendapatkan kartu dari bank di Amerika Serikat guna memverifikasi serta mengisi saldo Paypal. Masalah selesai!

3. Pengisian dengan Beli VCC

cara mengisi saldo paypal lewat atm bca

VCC atau Virtual Credit Card adalah kartu kredit tanpa kartu fisik. Metode pengisian saldo Paypal menggunakan VCC sejatinya tidak akan berbeda jauh dengan pengisian saldo Paypal dengan kartu kredit dari bank di Indonesia yang Anda punya.

Hanya saja informasi mengenai VCC tersebut nantinya dalam bentuk data elektronik di akun VCC yang dibeli.

Jika Anda berminat menggunakan cara ini, tentu Anda harus memiliki VCC. Terdapat cukup banyak penjual yang menawarkan produk ini di internet.

Anda bisa mengetik kata kuncinya di Google dan pilih “pedagang” VCC terbaik sesuai dengan rekomendasi pengguna-pengguna sebelumnya.

4. Pengisian dengan Bermain PTC

cara mengisi saldo paypal lewat atm mandiri

PTC atau Pay To Click dikenal sebagai program kerja sama periklanan di mana tiap ada viewer atau visitor yang datang ke situs kita dan mengklik iklan yang ditampilkan, maka kita akan mendapatkan kompensasi.

Istilah ini pasti tidak jauh dari kehidupan pada blogger dan penulis internet. Anda bisa mengalihkan pendapatan dari PTC ini untuk ditransfer ke saldo Paypal.

Petunjuk pengisian saldo Paypal dengan PTC bisa Anda ikuti secara mudah pada halaman resmi Paypal.

5. Pengisian dengan Transfer Uang dari Bank USA

cara mengisi saldo paypal lewat atm

Alternatif terakhir ini terkenal mahal, namun cukup menggiurkan dengan keuntungan tidak terpotongnya dana yang terkirim oleh fee yang ditetapkan karena kita bisa mencairkannya dari bank yang berbasis di Amerika Serikat.

Selain itu Anda juga tidak dibatasi dalam melakukan penarikan atau pencairan dana. Proses pengajuan akun rekening baru pada bank dari Amerika Serikat bisa Anda cari dan ikuti melalui halaman situs resmi dari bank yang hendak Anda tuju.

Setelah Anda memiliki akun rekening pada bank di Amerika Serikat, maka metode pencairan bisa dilakukan dengan langkah yang sama jika Anda melakukan pencairan dana di bank Indonesia.

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan terkait dengan penambahan saldo Paypal.

Semoga artikel ini bisa membantu Anda mengatasi masalah refill dana/ isi saldo Paypal terutama yang tergolong baru dalam menggunakan akun Paypal ini. Selamat mencoba dan nikmati transaksi aman Anda ke seluruh dunia.

Posting Awal TanggalJune 19, 2020 @ 12:45 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *