ekinovta Seorang blogger pemula yang selalu belajar dan mencoba hal baru. Sangat suka membaca, menulis dan sharing informasi bermanfaat.

Jangan Sampai Salah Mengartikan. Ini Bedanya Bilang Rindu Sama Kangen

1 min read

ekinovta Seorang blogger pemula yang selalu belajar dan mencoba hal baru. Sangat suka membaca, menulis dan sharing informasi bermanfaat.
Kalian tau gak bedanya rindu dan kangen?

Saat kamu lama nggak ketemu seseorang, pastinya kamu akan bilang “rindu” atau “kangen” sebagai ungkapan perasaan kamu.

Tapi tahu nggak, kalo dua kata itu sebenarnya memiliki arti yang beda?

Namun kebanyakan kita mungkin menganggap bahwa dua kata itu punya arti yang sama, yaitu sama-sama ingin bertemu. Dan ternyata nggak demikian lho.

Jadi biar kamu tepat menggunakan kata tersebut, simak ulasan berikut. Karena memang rindu dan kangen itu beda, jadi kamu juga harus tahu bedanya.

Kenapa mesti rindu si?

1. Kalau kamu bilang rindu itu situasional, kayak pas kamu lagi di pantai terus ngeliat sunset jadi baper. Terus kalo kangen itu bisa kapan aja, jadi nggak perlu momen khusus buat nyampeinnya.

Nah, kamu bisa bedain rindu dan kangen ini sesuai momennya. Kalo untuk rindu ini biasanya kamu gunakan kalau situasinya sedang mendukung.

Misalnya kamu sedang ada di pantai, terus liat sunset. Nah langsung deh kamu inget pasangan. Terus kamu langsung nyampein ke dia “ sayang, aku rindu kamu banget”. Nah momen ini jarang kamu alami dan kamu rasakan. Jadi ini benar-benar dari dalam hati.

Dan saat kamu bilang kangen, maka situasinya nggak perlu yang menyayat hati dan nggak juga memerlukan momen khusus seperti rindu.

Saat kamu bilang kangen kepada orang tersayang maka kamu pasti sedang teringat pasangan saat sedang melakukan aktivitas keseharian. Jadi nggak perlu momen khusus buat ngungkapinnya.

2. Kamu bilang rindu saat kamu lagi pengen sok puitis, tapi kalo bilang kangen saat ngobrol biasa.

Rindu itu lebih elegan dan puitis

Saat kamu bilang rindu selain disampaikan situasional juga bisa disampaikan saat kamu lagi kepengen menyatakan perasaan yang lebih puitis.

Kamu juga pastinya pengen dong sekali-kali terlihat romantis dengan pasangan makanya kamu bilang rindu ke dia.

Saat kamu bilang rindu, kamu juga akan terlihat lebih dewasa terutama dalam menyikapi perasaanmu ke dia. Dan kamu juga punya visi misi masa depan mengenai hubungan kalian jadi tak heran jika bilang rindu ini nggak asal bisa terucap begitu saja.

Nah beda rasanya kalo kamu bilang kangen. Waktu bilang kangen ini pemakaiannya biasanya lebih fleksibel. Bisa disaat kamu lagi ngobrol santai ataupun lagi ngobrol biasa.

Cowok kamu cuek? Baca ini: kata-kata buat cowok cuek

3. Kamu bakal ucapkan rindu hanya untuk pasanganmu seorang. Dan bilang kangen pada siapa saja tak jadi masalah.

caption rindu buat orang spesial mu

Nah karena arti kata rindu ini juga punya nilai yang lebih tinggi dibandingkan dengan kangen maka rindu biasanya juga terucapkan untuk kekasih tercinta.

Dan kalo kamu bilang kangen maka bisa diutarakan siapa saja, nggak harus ke pacar. Kamu bisa ngungkapin kangen ke teman, saudara, keluarga dan lain-lain.

Rindu itu perasaan yang paling dalam yang sedang kamu rasakan. Itulah kenapa bilang rindu hanya untuk ke orang-orang tertentu saja.

Dan kalau kangen itu perasaan yang boleh dikata hanya numpang lewat doang, jadi yahh kamu tau sendiri kan?

4. Rindu biasanya diucapkan saat kamu ingin mengungkap perasan mu yang tulus kepadanya karena cinta. Nah kalo kangen biasanya sih karena pingin…

Tak peduli hubungan kamu dengan pasangan sedang renggang ataupun tidak maka soal ungkapan rasa rindu ini merupakan ungkapan rasa tulus perasaanmu ke dia. Dan ingin membuktikan bahwa kamu memang benar-benar serius menjalin hubungan.

Lalu kalo kangen biasanya sih dinilai negatif. Kalo sedang nggak ada apa-apa terus pacar kamu bilang kangen. Eits, kamu sebagai ceweknya harus waspada. Jangan-jangan dia hanya pingin…

Terus saat ini kamu sedang kangen atau rindu nih?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Exit mobile version